Karma akan Jadi Baik dengan Tips Berikut

Pada dasarnya, karma adalah suatu tindakan. Segala sesuatu hal yang kita lakukan, udah merupakan sebuah karma. Sering kan kita dengar, “Apa yang dituai maka akan dipanen buahnya”. Karma tuh Hukum Sebab Akibat, lakukan hal buruk maka panen keburukan. Lakukan hal baik maka panen kebaikan. Banyak dari kita yang pengen bahagia. Cuma, masih banyak orang salah kaprah terhadap kebahagiaan ini. Ada yang nyari kebahagiaan materi, kebahagiaan dari mengusili orang lain, dan sebagainya. Walaupun kita sudah tahu apa itu karma, pada kenyataannya, tanpa disadari, kita terkadang berbuat jahat, mengharap atau bahkan menyebabkan orang lain celaka, dsb karena sudah menjadi kebiasaan.
Terus gimana cara menjaga karma ini agar tetap berbuah baik ? Ini tips nya :

1. Jaga Pikiran
Pikiran adalah akar dari segalanya. Tapi karma yang dihasilkan dari pikiran ini adalah yang paling sulit dikendalikan. Gampangnya aja sewaktu kita lagi dikendaraan umum, ada orang ngerokok terus asapnya ngepul pas didepan muka kita, pikiran buruk dan perasaan jengkel ini bakalan gampang banget muncul. Dengan berpikiran buruk ataupun berpikiran baik, ini sudah merupakan karma pikiran yang kita buat.

2. Jaga Ucapan
Pintu karma kedua adalah Ucapan. Setelah pikiran, larilah ke ucapan. Ucapan yang dilantunkan merupakan karma yang lebih berat dibandingkan pikiran, karena secara langsung tindakan ini udah dilakukan. Contoh sederhana aja pas kita terlibat cekcok / adu mulut sama orang lain. Terus kita ngomong kasar ke Dia. Instant karma bisa aja terjadi loh, dia akan bales kita dengan kata – kata yang menyakiti perasaan. You’ll get what you give, right ?

3. Jaga Perbuatan
Karma akibat perbuatan, ini karma yang paling mudah di identifikasi kelengkapan nya. Karma bisa dibilang lengkap kalo, Niat nya ada, objeknya ada, tindakan nya ada, hasilnya ada dan kemudian merasa puas akan hal itu. Contoh sederhana, misalnya pas kita ketemu orang yang ga kita suka, kita memupuk rasa kesal didada, kemudian berniat untuk menampar dia, Dia sebagai objek ada, kita datengin dia, kita tampar dia, hasilnya orang itu memiliki tanda merah dipipi bekas gambar tangan mu. Abis itu kita ngerasa puas senang sama tindakan kita, maka ini merupakan karma yang lengkap.

Setelah mengetahui bagaimana karma lengkap ini terbentuk, hal yang sama juga berlaku untuk karma positif. Dengan melakukan tindakan-tindakan positif, maka hasil yang akan Anda dapatkan juga positif. Maka dari itu, jagalah Pikiran, Ucapan, dan Perbuatan Anda agar karma yang dibuat dan dihasilkan ini juga berdampak positif di masa yang akan datang.

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer

Sliding Sidebar

About Me

About Me

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. At vero eos et accusam.

Social Profiles

Facebook